Jumat, 10 Januari 2020

UMKM DESA WAYANG

     KERIPIK TEMPE KREMES ABADI

     Keripik tempe merupakan kuliner khas Ponorogo yang sangat familiar di kalangan masyarakat tua maupun muda. Rasa keripik tempe yang gurih dan tekstur yang crispy membuat keripik tempe sangat digemari oleh masyarakat. Ditambah dengan harga yang relatif terjangkau membuat keripik tempe dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.


     Proses pengolahan keripik tempe yang mudah dan tidak memerlukan banyak peralatan, memudahkan semua orang untuk dapat membuatnya. Begitupula bahan baku untuk membuat keripik tempe sangat mudah diperoleh, karena tempe yang digunakan untuk membuat keripik tempe banyak diproduksi oleh masyarakat sekitar. Hal ini menjadikan keripik tempe menjadi pilihan masyarakat untuk membangun usaha.

     Pada dasarnya keripik tempe bukan merupakan produk baru di dalam masyarakat, melainkan sudah menjadi makanan pendamping yang biasa dihidangkan diberbagai kegiatan sehari-hari. Namun, dengan menambahkan sedikit inovasi dalam hal cita rasa, bentuk, dan kemasan, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat keripik tempe tersebut. Dengan proses pengolahan yang baik dan benar akan meningkatkan daya simpan atau keawetan dari produk keripik tempe ini. Pengemasan yang baik dan benar akan membuat keripik tempe tetap gurih dan terjaga rasanya, serta dengan pengemasan yang sederhana namun menarik akan membuat konsumen tertarik untuk membeli dan juga memudahkan konsumen dalam membawa produk ini sebagai buah tangan untuk keluarga tercinta di rumah.

Lokasi  Usaha : Jl.Wayang RT 01 No.16 ( Ibu Sumartin ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar